Ayo Wakaf Pembangunan TPQ Darun Najah, Kuatkan Aqidah Anak Nelayan Tepian Negeri Kangean

Sudah berdiri puluhan tahun dan bangunan TPQ kini sudah dimakan usia, Ayo bangun kembali TPQ Darun Najah di pelosok Pulau Kangean dengan Wakaf terbaikmu!

Ayo Wakaf Pembangunan TPQ Darun Najah, Kuatkan Aqidah Anak Nelayan Tepian Negeri Kangean

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Ayo Wakaf Pembangunan TPQ Darun Najah, Kuatkan Aqidah Anak Nelayan Tepian Negeri Kangean


Sahabat, belajar Al-Qur'an dengan nyaman adalah cita-cita setiap muslim. Namun, ada salah satu Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di tepian negeri yang harus menjalankan setiap aktifitasnya di bangunan yang sudah tidak lagi layak. TPQ Darun Najah, namanya, berada di tepian Kangean berdiri sejak tahun 1970 sampai sekarang. TPQ ini terletak di wilayah Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Dusun Aeng Lombi, Pulau Kangean bagian Timur.

3062cefda2031207b285ebcc0b3db477.jpg

Ibu Siti Aisyah, merupakan guru ngaji di TPQ Darun Najah. TPQ ini dibangun oleh kakek dari beliau, dan hingga kini masih tetap mendidik para murid. Anak-anak yang belajar mengaji disana memiliki usia yang bervariatif dari anak-remaja. Tentunya anak-anak tidak dikenakan biaya, beliau hanya ingin muridnya bisa menjadi tahfidz Al-Qur'an. MasyaAllah...

0ff7307cda0fba8d4a07de1759f3e613.jpg

Kondisi bangunan ini sangat memperihatinkan. Kayu yang sudah rapuh dimakan usia, genteng yang mulai bocor, dinding yang berlubang, tentu membuat para calon tahfidz tak jarang kedinginan, kehujanan, bahkan kepanasan. Serta baru-baru ini, aliran listrik baru bisa diakses di wilayah mereka.

Mengajar tanpa upah puluhan tahun lamanya, itulah perjuangan Ibu Siti Aisyah. Pasca cerai dan ditinggal suaminya, ia mengumpulkan uang demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Beliau berjualan kerupuk dan pentol setiap hari dengan penghasilan Rp. 10.000-20.000. Namun penghasilan tersebut tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

a3f12ce298c18b6fa574395385bd5db3.jpg

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533)

InsyaaAllah, tim Global Wakaf Surabaya berikhtiar membangun kembali TPQ Darun Najah yang tegak 50 tahun lebih lamanya tanpa pemugaran. Semoga Allah mudahkan supaya bisa dibagun juga fasilitas sanitasi seperti MCK dan tempat wudhu.

Musholla Wakaf ini InsyaaAllah akan bermanfaat bagi ribuan warga Desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Dusun Aeng Lombi, Pulau Kangean bagian Timur yang diantara mereka adalah para nelayan dan TKI. Puluhan santri juga belajar menuntut ilmu di TPQ ini setiap hari dari jenjang TK hingga SMP.

Mari kuatkan TPQ Darun Najah di pelosok Pulau Kangean. Kuatkan aqidah anak-anak penjaga negeri, muliakan para dai!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan