Krisis Air Bersih, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Ciroyom!

Bertahun-tahun hidup dengan air kotor bahkan sering bercampur dengan tanah, dirasakan oleh warga Ciroyom Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mari bangun Sumur Wakaf untuk mereka!

Krisis Air Bersih, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Ciroyom!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Krisis Air Bersih, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Ciroyom!

Update : 06 Oct, 2021


Sahabat, air bersih menjadi kebutuhan utama bagi kehidupan, namun hal ini tidak dirasakan oleh warga Ciroyom Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Bagi mereka adanya air bersih yang layak merupakan hal langka sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Akses air bersih di sana sangat minim. Warga hanya mengandalkan aliran air yang keruh dan kotor. Terlebih jika sudah musim hujan, aliran air bercampur dengan gundukan tanah dan meluap yang akhirnya membuat warna air menjadi coklat pekat.

4a16f75836ab718791d88340d2486b74.jpg

Tidak adanya MCK di dusun tersebut, membuat masyarakat buang air besar di sungai. Mayoritas warga di sana bekerja sebagai buruh tani. Bahkan jika ingin mendapatkan air bersih, mereka harus menempuh perjalanan sekitar 2 kilometer ditambah dengan akses jalan yang rusak.

Keadaan ini membuat mereka terpaksa bertahan menggunakan air yang ada. Yaitu air yang mereka alirkan ke kolam kecil, sehingga bisa digunakan secara bersama-sama.

2811d4723de77aba29c9ef20c4122fa6.jpg

Saat ini kondisi Warga Ciroyom masih bertahan dengan menggunakan air kolam yang ada untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti mandi, mencuci dan air minum. Satu-satunya harapan masyarakat Ciroyom adalah, dibangunnya Sumur Wakaf agar mereka dapat merasakan air bersih untuk digunakan sehari-hari.

06fd51e155f3163802d465c04c06c27a.jpg

Dari Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Wahai Rasulullah, sungguh ibuku telah meninggal dunia, apakah boleh aku bersedekah atas namanya?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Iya, boleh.” Sa’ad bertanya lagi, “Lalu sedekah apa yang paling afdal?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Memberi minum air.” (HR. An-Nasai, no. 3694 dan 3695. Syaikh Al-Albani)

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi ingin membangun Sumur Wakaf lengkap dengan sarana MCK nya, sehingga nantinya warga yang akan buang hajat tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke sungai ataupun terpaksa di semak-semak.

InsyaAllah ACT Sukabumi akan berikhtiar untuk membangun Sumur Wakaf ataupun pipanisasi yang menjadi aliran air bersih untuk masyarakat Ciroyom. Yuk patungan bangun Sumur Wakaf dan raih pahala tanpa henti dengan Wakaf terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan