Alirkan Pahala Lebihi Usia, Ayo Bangun Lumbung Ternak Wakaf di Aceh!

Dibalik kesuksesan Lumbung Ternak Aceh, ternyata masih banyak kebutuhan yang diperlukan. Seperti kebutuhan pakan ternak, keperluan peralatan ternak dan juga perawatan ternak. Yuk bantu sukseskan Lumbung Ternak Wakaf di Aceh!

Alirkan Pahala Lebihi Usia, Ayo Bangun Lumbung Ternak Wakaf di Aceh!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Alirkan Pahala Lebihi Usia, Ayo Bangun Lumbung Ternak Wakaf di Aceh!

Update : 04 Oct, 2021


Lumbung Ternak Wakaf (LTW) adalah program keumatan yang berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sistem peternakan berbasis wakaf.

Secara garis besar, tujuan program LTW adalah untuk memberdayakan potensi ekonomi masyarakat, melakukan pembinaan pada peternak Indonesia agar lebih profesional, menyediakan hewan qurban berkualitas dan tentunya turut berkontribusi memenuhi kebutuhan pangan nasional melalui produksi daging.

b604082db5ca40c9c4683bc156fb7490.jpg

Ada dua Lumbung Ternak Wakaf yang dikelola oleh Aksi Cepat Tanggap Aceh. Satu LTW berada di Gampong Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kab. Aceh Jaya yang fokus mengembangkan ternak sapi, dan satu lagi berada di Barbate, Gampong Ie Suum, Kecamatan Masjid Raya, Kab. Aceh Besar yang khusus mengembangkan ternak domba.

Kehadiran LTW, mampu menjadi pilar penunjang ekonomi pedesaan, bahkan saat ini salah satu pekerja di LTW Aceh Jaya adalah seorang mualaf. Ia bernama Ghafur, kini ia bekerja merawat sapi-sapi yang berada di LTW Aceh Jaya.

978119ef4c8a2af2cf8b8eab5bad9a9d.jpg

Ghafur tidak pernah mengeluh, bahkan ia pernah berkata jika ada pekerjaan lain yang ia kerjakan, pekerjaan merawat sapi-sapi di lahan wakaf ini tetap menjadi pekerjaan utamanya karena amanah yang diberikan padanya, yaitu amanah dari umat.

Sedangkan di LTW Barbate, yang mengelola domba adalah seorang dai bernama Tgk. Faisir, selain merawat domba-domba yang menjadi amanah sahabat dengan sepenuh hati, beliau juga memberikan ajaran agama Islam di gampong dan pesantren sekitar. MasyaAllah.

e4bebcbc6ad5082f8778d5017d8dbcac.jpg

Alhamdulillah, LTW di lokasi tersebut kini sudah 3 tahun memberdayakan para pekerja lokal dan telah memproduksi hewan-hewan ternak berkualitas!

Kini akan ada lahan rumput odot sebagai pakan ternak yang tentu saja menyerap banyak tenaga kerja lokal, namun keterbatasan tetap ada, seperti semakin tingginya kebutuhan pakan ternak, keperluan peralatan ternak dan juga perawatan dari ternak-ternak di LTW ini.

87667a27449ca23979723bfaa56bc658.jpg

Kebutuhan tersebut yang kami harapkan ada dari kedermawanan sahabat semuanya, agar para hewan-hewan ternak ini menjadi sehat dan terawat dengan baik. Dimana kebermanfaatannya akan melimpah ruah, MasyaAllah.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda:
“Setiap Nabi yang diutus oleh Allah adalah penggembala kambing.” Sahabat-sahabat beliau bertanya: “Begitu juga engkau?” Rasulullah bersabda: “Ya, aku menggembalanya dengan upah beberapa qirath penduduk Mekah.” (HR. Bukhari)

InsyaAllah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh akan terus berikhtiar meluaskan lagi manfaat dari Lumbung Ternak Wakaf ini agar semakin banyak umat yang terbantu. Hewan ternak yang ada akan terus dirawat dengan sebaik mungkin, lalu pengelolaan peternakan dilakukan berintegrasi dengan peternak lokal. Yuk bersamai ikhtiar ACT Aceh dengan wakaf terbaikmu!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan