Asrama Santri Sempit dan Tak Layak Huni, Yuk Bangun Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah!

Pesantren tak layak huni, bangunanya sangat sempit dan terbuat dari kayu. Ayo, beramal jariyah dengan patungan bangun Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah!

Asrama Santri Sempit dan Tak Layak Huni, Yuk Bangun Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah!

Target

0 0

0%
0 103 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Asrama Santri Sempit dan Tak Layak Huni, Yuk Bangun Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah!

Update : 01 Oct, 2021


Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, Maka Sesungguhnya Allah Maha mengetahuinya. (QS: Al-Baqarah: 215).

aed17d9777c3a7e9b6e735d7cda493ab.jpg

Nasib Pesantren yang Minim Sumber Pendanaan Pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah merupakan pesantren yang menampung anak-anak prasejahtera untuk belajar agama Islam secara mendalam, di Desa Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Pesantren ini dikelola secara swadaya oleh Ustadz Muhammad Munardi dan jamaah pengajiannya.

Minimnya sumber pendanaan menyebabkan infrastruktur pesantren sangat sederhana. Biaya operasional pun ditekan maksimal, sehingga santri harus mondok dalam segala keterbatasan.

Bangunan asrama yang jadi tempat tinggal para santri dalam kondisi amat tidak layak. Terbuat dari kayu dengan dinding triplek tipis, nampak beberapa celah terbuka menganga sehingga air hujan atau angin mudah masuk ke dalam ruangan. Tak terbayangkan dampaknya apabila hujan besar terjadi di tempat ini.

e9bd3a5c8c1f6a65bb93e6db9e0df9ac.jpg

Miris, tempat belajar dan tidurnya sempit sekali

Selain itu, asrama pesantren juga sangat padat. Semestinya, asrama hanya mampu menampung belasan santri saja, tetapi nyatanya puluhan santri bermukim di situ. Satu kamar yang idealnya hanya muat untuk dua orang dipaksa agar bisa dapat dihuni 3-5 orang.

df495ce516fc9cf69738240f9e0e22b5.jpg

Untuk itu, para santri membutuhkan asrama yang layak dihuni sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan optimal.

Apa yang bisa kita lakukan?

Insya Allah, Tim Global Wakaf Langsa akan membangun asrama santri dengan kapasitas 100 orang beserta dengan perlengkapan kamar seperti kasur dan lemari yang nantinya bisa dipakai bersama. Jika memiliki kelebihan dana nantinya juga akan dibangun MCK dekat asrama.

Asrama yang akan dibangun akan diperuntukkan untuk 100 orang santri lama dan puluhan santri lainnya yang sedang mengantri mendapat asrama. Selain itu Asrama ini juga akan dipergunakan untuk tempat tidur ustadz yang menetap di pesantren.

af2928121fbd8fca9a5876f756c0f8e1.jpg

Untuk itu, Tim Global Wakaf Langsa bertekad mewujudkan pesantren yang nyaman bagi para santri yang gigih mempelajari ilmu agama. InsyaAllah, ACT akan menyelenggarakan renovasi pesantren Istiqamatuddin Babul Jannah dan memberikan kebutuhan pokok untuk para santri yang tengah berjuang menimba ilmu.

Yuk Sahabat, ikut andil dalam aksi kebaikan ini!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan