Mari Wakaf untuk Bebaskan Lahan Pondok Tahfidz Al-Islah di Pelosok Riau!

Biaya pelunasan tanah untuk Pondok Tahfiz Al-Islah tersendat akibat pandemi & saat ini sudah jatuh tempo. Yuk, bantu Ustad Usman untuk dapat membeskan lahan Ponpes Al-Islah!

Mari Wakaf untuk Bebaskan Lahan Pondok Tahfidz Al-Islah di Pelosok Riau!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Mari Wakaf untuk Bebaskan Lahan Pondok Tahfidz Al-Islah di Pelosok Riau!

Update : 30 Sep, 2021


Sahabat, sudah pernah mendengar kisah Pondok Tahfidz Al-Islah yang berada di pelosok Riau?

Pondok Tahfidz Al-Islah, dibangun atas rasa keprihatinan Ustad Usman ketika melihat banyaknya anak-anak prasejahtera yang tidak mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan formal dan agama yang memadai di daerah pelosok Riau.

d5d4103b9a5da6afd3c68cc75f83e593.jpg

Akhirnya pada 2018 silam, Ustad Usman memutuskan membangun pondok 3x4 m di samping rumahnya di Desa Sei Ubo, Kec. Pauh Ranap, Kab. Rokan Hulu. Bangunan Ponpes ini satu-satunya yang ada di pelosok desa tersebut. Tak disangka, antusiasme anak-anak untuk mengaji sangat luar biasa. Semakin hari jumlah santri di Ponpes semakin bertambah.

05b63fde3875d72f0ab22a9af0c0206d.jpg

Terdapat 25 santri yang belajar dan tinggal di Pondok Tahfidz Al-Islah. Jumlah ini pun sudah tidak dapat memadai. Pada Agustus 2021, akhirnya Ustad Usman memutuskan untuk membeli sebidang tanah yang berada di seberang jalan Ponpes.

Dengan dana terbatas, pembayaran tanah pun dilakukan dengan mencicil. Namun diluar dugaan, penggalangan dana yang ditargetkan untuk melunasi sebidang tanah itupun gagal terwujud akibat pandemi. Akhirnya Ustad Usman meminta agar tenggat waktu pelunasan di perpanjang.

120f87393b097dbc2c93cce91bed6778.jpg

Meski tengah dihadapkan ujian, tetapi ikhtiar untuk mewujudkan ponpes tetap dilakukan. Tentunya semua biaya operasional dan pembangunan menggunakan uang pribadi Ustad Usman.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Riau akan membantu penggalangan dana untuk pembebasan lahan Pondok Tahfidz Al-Islah yang sudah jatuh tempo. Semoga ikhtiar ini juga bisa membantu pembangunan infrastruktur dan memenuhi kebutuhan perlengkapan belajar para santri di Pondok Tahfidz Al-Islah, Aamiin.

d7f702ec0535d6ad1d18760e58fe43ba.jpg

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh.” (HR. Muslim)

Sahabat Dermawan, tidakkah kisah perjuangan Ustad Usman dan para santrinya untuk mendapatkan tempat belajar yang layak menggerakkan hatimu?

Yuk, jangan biarkan para santri kehilangan tempat belajarnya! Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu, semoga sedekah ini menghadirkan pahala jariyah dan sumber keberkahan bagi kita semua.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan