Wakaf Modal Usaha untuk Selamatkan Petani Indonesia

Terhimpit kebutuhan sehari-hari dan hutang yang harus dilunasi, para petani terpaksa meminjam ke tengkulak untuk modal tanam padi. Ayo bantu mereka berdikari dengan wakaf modal kita!

Wakaf Modal Usaha untuk Selamatkan Petani Indonesia

Target

0 0

0%
0 11 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Modal Usaha untuk Selamatkan Petani Indonesia


Kisah pilu petani Indonesia

Yasani dan Tasmiyah adalah pasangan suami istri yang mencari nafkah dengan bertani. Mereka berasal dari Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Pasangan ini sudah 30 tahun menekuni pekerjaan sebagai petani. Bersama-sama mereka garap sawah yang luasnya kurang dari setengah hektare untuk ditanami padi.

017ed328416dd23240395e5be3736a7a.jpg

Jahatnya riba

Pendapatan mereka dari mengolah lahan yang disewa dari orang lain ini digunakan untuk memenuhi beragam tanggungan. Mulai dari menopang ekonomi keluarga, menyiapkan modal di masa tanam selanjutnya, hingga membayar utang yang dipinjamnya untuk bertani. Tak tanggung-tanggung, bunga pinjaman dari tengkulak mencapai 50 persen dari total pinjaman.

Yasani dan Tasmiyah merupakan potret kecil dari banyaknya petani serupa di Indonesia, terlilit hutang demi mendapatkan modal pupuk untuk ikhtiar bertani mereka. Global Wakaf ACT pun berikhtiar untuk membantu petani seperti mereka dalam memenuhi permodalan melalui dana wakaf darimu.

5d19997649bb22aa652ecb3fe2299831.jpg

Apa yang bisa kita lakukan?

Insya Allah, dengan berwakaf tunai maka program Wakaf Modal Tanam dapat membantu para petani terbebas dari jerat tengkulak dan bisa menjalankan penggarapan lahan dengan lebih tenang. Sehingga keuntungan bertani yang didapat, benar-benar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Konsepnya sederhana, kita bantu permodalan petani tanpa bungan, tanpa riba.

eecb4b2f0a357a5a5c8fcd999c0b5bd6.jpg

Yuk, tunaikan wakaf modal tanammu sekarang bersama Global Wakaf . Bersama, kita bangkitkan petani Indonesia! Insyaa Allah

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.