Bebaskan Saudara Sebangsa dari Kelaparan melalui ATM Beras

46% penduduk Indonesia saat ini mengalami rawan pangan, Bantu kenyangkan saudara sebangsa dengan inovasi ATM Beras untuk masyarakat yang membutuhkan!

Bebaskan Saudara Sebangsa dari Kelaparan melalui ATM Beras

Target

0 0

0%
0 131 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bebaskan Saudara Sebangsa dari Kelaparan melalui ATM Beras

Update : 28 Sep, 2021


Nabi salallahu alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya di surga terdapat sejumlah kamar yang bagian luarnya terlihat dari bagian dalamnya dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya. Lalu seorang Arab Badui berdiri lalu bertanya, “Ya Rasulullah untuk siapa kamar-kamar itu?” Nabi SAW menjawab, “…untuk orang yang memberi makan …” (HR. Turmudzi)

Indonesia sebagai negara agraris, negara yang memiliki produktivitas beras yang besar, hamparan sawah yang luas serta komoditi ekspor pangan yang potensial, menyisahkan banyak permasalahan pangan yang terjadi. 46% penduduk Indonesia saat ini mengalami rawan pangan dengan 26,42 juta penduduk Indonesia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini menempatkan Indonesia di peringkat ke 7- dari 107 negara dengan tingkat kelaparan kategori sedang.

303d22d88e76dbefb52f6264e435db33.jpg

Kebutuhan pangan masyarakat yang mesti dipenuhi terus meningkat di tengah Pandemi COVID-19 ini. Sayangnya, perekonomian kita tidak sedang dalam kondisi yang baik. Menurunnya pendapatan dan bahkan terkena PHK dialami oleh banyak saudara sebangsa. Pandemi COVID-19 secara nyata berdampak pada Angka kelaparan dan kekurangan gizi global yang melonjak secara signifikan sepanjang tahun lalu. Tak terkecuali Indonesia.

Inovasi Yang Dapat Kita Ikhtiarkan

Kondisi ini membuat tim Global Wakaf ACT menginisiasi gerakan Lumbung Sedekah Pangan Nasional yang salah satu pendukung gerakan ini ialah hadirnya ATM Beras. Mesin yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendapat beras wakaf secara gratis ini siap disiagakan di masjid-masjid. Saat ini ada dua mesin ATM Beras yang masing-masing memiliki dua dan satu keluaran. Nantinya, masing-masing keluaran akan memberikan lima liter beras wakaf bagi satu penerima manfaat.

28b64f53ee67224aba010697018793e0.jpg

Diharapkan, inovasi ATM Beras ini dapat dibuat secara masif, memasok beras-beras untuk masyarakat yang membutuhkan dan menyalurkan beras-beras tersebut secara mandiri. Masyarakat dapat langsung mengambil beras dengan mandiri tanpa harus mengantri antrian yang sangat panjang atau bahkan menempuh jarak yang jauh. penempatan ATM Beras ditempatkan di masjid-masjid sebagai tempat strategis agar masyarakat dapat menjangkau fasilitas umat ini.

Hingga akhir tahun nanti, ditargetkan akan ada 1.000 ATM Beras dari ACT dan akan disebar ke masjid-masjid, Insya Allah. Untuk itu, kami mengajak Sahabat Dermawan dalam mewujudukan target 1.000 ATM Beras tersebut dengan wakafmu. Karena dari ATM Beras ini, Gerakan Lumbung Sedekah Pangan Nasional diharapkan lebih optimal lagi manfaatnya.

fe47c9bcd5475701e198690f6d677844.jpg

Dalam 1 unit ATMnya, dibutuhkan biaya setidaknya Rp. 129.570.000,- untuk tiap unitnya. Dengan cangkupan penerima manfaat sebanyak 1000 kepala keluarga. Sehingga, ketika target 1000 unit ATM Beras tercapai, maka setidaknya sebanyak 1 juta kepala keluarga dapat terbantu dari adanya inovasi ini.

Sahabat, dalam menjalankan gebrakan inovasi ini, dibutuhkan kerjasama berbagai lapisan masyarakat guna merealisasikan target dan harapan besar ini. Karena dibalik gerakan besar, ada ukhuwah antar saudara sebangsa yang kuat. Karena sejatinya nikmat, adalah saat kita dapat membantu dan bermanfaat untuk orang lain.

06c8aa4e7bbd8ea0bf3a0da7fa5fd787.jpg

"Surga merindukan empat golongan: orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadhan." (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Dengan wakaf tunai terbaikmu, bebaskan saudara sebangsa dari kelaparan melalui inovasi ATM Beras dan gerakan sedekah pangan!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan