Wakaf Tanah untuk Asrama Santri, Tiap Jengkalnya Jadi Saksi Pahala Tanpa Henti!

Demi kelangsungan pembelajaran dan pengembangan sarana, Pondok Pesantren Dar Al-Faradis berusaha untuk memperluas lahan dan membebaskan lahan. Mari, tunaikan wakaf terbaik dan bebaskan lahan mereka!

Wakaf Tanah untuk Asrama Santri, Tiap Jengkalnya Jadi Saksi Pahala Tanpa Henti!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Wakaf Tanah untuk Asrama Santri, Tiap Jengkalnya Jadi Saksi Pahala Tanpa Henti!

Update : 28 Sep, 2021


Dalam rangka mengembangkan sarana dan prasarana, Pondok Pesantren Dar Al-Faradis sedang berusaha memperluas lahan dengan membebaskan tanah.

Pondok yang didirikan untuk mengasuh dan mendidik anak yatim piatu, anak-anak miskin dan berbagai kalangan masyarakat ini bermula dari wakaf Almarhum H. Mahmud. Awalnya seluas 3.550 M², kemudian wakaf berkembang di sebelah utara Pondok seluas 1998 m2, sehingga total tanah wakaf di Pondok Pesantren Dar Al-Faradis seluar 5.548 m2.

854f2c93548ec60fafaaf95e54f87388.jpg

Sayangnya, Pondok yang bertempat di Jalan Muslimat Harjosari Kidul, Kabupaten Tegal ini masih dalam pembangunan. Beberapa dana didapat dari wakaf, santunan, donasi/sedekah para kaum muslimin. Dinamakan Pondok Al-Faradis, karena mereka berharap agar yang membantu dalam pembangunan pondok ini, baik secara tenaga, waktu, pikiran, materi atau uang dapat berkumpul dalam surga firdaus.

a569099e45c4a9aa5aa47783c68fbac2.jpg

Kata ‘Dar’ mempunyai arti kampung. Sedangkan Al-Faradis diambil dari kata firdaus merupakan surga tertinggi dan mulia di akhirat. Sehingga Dar Al-Faradis atau dalam bahasa arab yang benar ‘daarul faradis’ mempunyai arti kampung surga firdaus. Kami para pendiri berharap agar mereka yang berjuang untuk pembangunan pondok ini beserta santri-santri yang akan dididik dalam pondok pesantren ini merupakan penghuni surga firdaus kelak.

Saat ini, Pondok sedang berusaha memperluas lahan tanah wakaf dengan membebaskan tanah sebelah utara Pondok seluas 1725 m2 yang dibandrol Rp.400.000 per meter persegi. Sehingga total harga yang ditaksir mencapai 690 juta rupiah. Selain untuk asrama, InshaAllah tanah wakaf ini akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan yang sudah berjalan di Pondok Pesantren Dar Al-Faradis. Seperti kegiatan keagamaan, pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan guna mengembangkan Pondok agar lebih luas sarana pembelajaran santri.

52e946211b33cd6ccb5c31b716236dff.jpg

Rencana tanah Wakaf ini guna membangun gedung asrama dan kelas yang baru, gedung olahraga dan sarana aula. Untuk menunjang kegiatan tersebut maka Yayasan Dar Al-Faradis mendirikan lembaga: SMP-IT Berbasis Pesantren dengan jumlah siswa 95 dan MA Dar Al-Faradis dengan jumlah siswa 13 karena baru tahun pertama berdiri.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka adalah Surga Firdaus menjadi tempat tinggal.” (Al-Kahfi, 18:107)

Sahabat, sungguh sedikit banyak yang kita donasikan InshaAllah akan sangat bermanfaat bagi mereka, walaupun hanya 1 jengkal tanah, 1 butir pasir ataupun 1 rupiah saja. Ayo, tunaikan wakaf terhebatmu untuk membantu pembabasan lahan Pondok Pesantren Dar Al-Faradis!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan