Hadirkan Akses Air Bersih melalui Wakaf Sumur untuk Pelosok Negeri

Tidak adanya fasilitas air bersih, masyarakat pelosok negeri harus berjalan mencari air bersih berkilo-kilo meter. Mari hadirkan akses air bersih untuk masyarakat pelosok negeri melalui Sumur Wakaf Pelosok Negeri!

Hadirkan Akses Air Bersih melalui Wakaf Sumur untuk Pelosok Negeri

Target

0 0

0%
0 131 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Hadirkan Akses Air Bersih melalui Wakaf Sumur untuk Pelosok Negeri


Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud)

Setiap tahun, total kebutuhan air bersih di DKI Jakarta sebesar 547,5 juta meter kubik per tahun. Hal ini jika dirata-rata, untuk 10 juta penduduk DKI Jakarta berarti rata-rata per orang menghabiskan 150 liter air. Sedangkan jika kita melihat lebih jauh ke pelosok negeri, bahwa masih banyak keluarga di pelosok nusantara yang kebutuhan air bersihnya sulit dipenuhi. Tiap orangnya harus berjalan kaki berkilo-kilo meter dengan membawa dirijen air berukuran 10-15L.

6679b8ff54b4e8462783e739686630e5.jpg

Mereka memiliki keterbatasan dalam mendapatkan air bersih, salah satunya karena tidak adanya fasilitas yang memenuhi seperti sumur. Kondisi ekonomi yang terbatas membuat mereka tak mampu membangun sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih keluarga tercinta.

Apa yang bisa kita ikhtiarkan

Melihat permasalah tersebut, tim Global Wakaf berinisiatif untuk membangun sumur wakaf keluarga di berbagai titik di pelosok negeri yang mengalami kesulitan air bersih. Sumur Wakaf Keluarga akan dibangun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di setiap wilayah. Kedalaman sumur antara 1-15 meter. Insya Allah sumur ini dapat memenuhi lebih dari 400 liter per hari dan mencangkup bebeberapa keluarga di desa-desa pelosok negeri.

da359f5618cfafcd78de24bb4ab685d5.jpg

Untuk itu, kami mengajak kamu semua agar turut serta dalam pembangunan sumur-sumur yang diperuntukkan bagi keluarga-keluarga yang membutuhkan dengan wakaf tunai terbaikmu. Melalui sumur wakaf ini Insya Allah akan menjadi pahala jariyah yang terus mengalir selama sumur ini terus digunakan oleh warga yang membutuhkan.

710845b9dad9a6ce0d89e8bcde42e951.jpg

Sebagaimana Jabir bin Abdullah meriwayatkan sabda Rasulullah ﷺ, “Siapa yang menggali sumur air (minum), maka setiap makhluk bernyawa, baik itu jin, manusia atau burung yang minum di situ, maka penggalinya akan mendapatkan pahala dari Allah di hari kiamat.” (HR. Ibnu Khuzaimah, Ahmad dan Al-Bazzar).

Yuk bersama kita ikhtiarkan bantu saudara sebangsa di pelosok negeri dengan bangun wakaf sumur agar mereka terbebas dari kesulitan air bersih yang dialami!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan