Selamatkan Saudara Sebangsa dari Kekeringan Ekstrem melalui Humanity Water Truck

Puluhan ribu warga dan ratusan hektar sawah terdampak kekeringan ekstrem, yuk bantu selamatkan saudara sebangsa sediakan air bersih dengan Humanity Water Truck!

Selamatkan Saudara Sebangsa dari Kekeringan Ekstrem melalui Humanity Water Truck

Target

0 0

0%
0 131 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Selamatkan Saudara Sebangsa dari Kekeringan Ekstrem melalui Humanity Water Truck


Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud)

Air merupakan salah satu kebutuhan mendasar yang mesti dipenuhi makhluk hidup, termasuk kita manusia. Sebegitu vitalnya, sampai-sampai kita tidak akan bertahan hidup lebih dari 3 hari tanpa air. Negeri ini, termasuk negeri yang memiliki sumber air berlimpah. Akan tetapi di beberapa titik di Indonesia, saudara sebangsa kita kesulitan mendapatkannya. Belum lagi saat musim kemarau melanda, mereka mesti berikhtiar lebih untuk mendapatkan air bersih yang layak untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

0d3c213030f6f6be41405024faf81246.jpg

Tahun 2021, berbagai media telah banyak melaporkan kasus kekeringan di berbagai titik di Indonesia. Di Nusa Tenggara Timur, Sembilan kabupaten mengalami kemarau panjang, lebih parahnya lagi ratusan hektar sawah mengalami kekeringan di Manggarai Barat, 200 Hektar sawah di Pidie mengalami kekeringan yang mengakibatkan gagal panen, 10 ribu lebih warga di Cilacap mengalami krisis air bersih, hingga berbagai Pemda di berbagai daerah mulai memetakan potensi daerah rawan kekeringan.

354b7dcb058f43716fc13583deac6d7b.png

Deretan permasalahan yang terjadi dan potensi permasalahan yang akan terjadi, ini harus segera ditanggapi dengan serius. Dibutuhkan kolaborasi dan aksi dengan cepat tanggap oleh berbagai lapisan masyarakat.

Apa yang bisa kita lakukan

Dengan mengingat permasalahan yang membutuhkan respon cepat, Insya Allah tim Global Wakaf akan menghadirkan Humanity Water Truck. Armada-armada truk pengangkut air akan bergerak ke berbagai titik rawan kekeringan di berbagai wilayah di Indonesia. Membantu mengangkutkan air yang telah ditunggu oleh masyarakat yang sangat membutuhkan air. Armada Humanity Water Truck akan menjangkau langsung ke titik pemukiman, sehingga masyarakat tidak perlu berjalan jauh mencari sumber air bersih.

3cc10e5d5a5bd021f035a686d85415f2.jpg

Humanity Water Truck ini akan memiliki daya tampung 8.000 liter sekali angkut. Dengan selang pengisian 10 meter dan satu unit pompa. Humanity Water Truck Insya Allah akan menjadi amal jariyah yang terus mengalir karena kita membantu sumber penghidupan masyarakat yang membutuhkan.

Untuk meluaskan jumlah saudara kita yang terbantu kebutuhan air bersihnya, kami mengajak Sahabat Dermawan untuk menghadirkan kembali Humanity Water Truck dengan wakaf terbaikmu. Insya Allah, Humanity Water Truck ini akan menjelajah negeri demi mengalirkan kebaikan air bersih yang layak konsumsi lebih banyak lagi.

49a815cfed0703e26d1e61ba8d36a656.jpg

Suatu saat Sa’ad mendatangi Nabi shallallahu alaihi wasallam dan bertanya; ‘Sedekah apa yang paling mengagumkan kepadamu?’ Nabi shallallahu alaihi wasallam menjawab; ‘Sedekah air’.

Menjadi sebaik-baiknya manusia dengan terus bermanfaat untuk orang lain. Yuk kirimkan wakaf tunai terbaikmu sebagai wujud ikhtiar agar saudara sebangsa dapat melewati kekeringan yang melanda.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan