Ayo Patungan Sumur Wakaf di Pulau Jawa untuk Atasi Kekeringan!

Ancaman kekeringan menghantui warga saat musim kemarau. Saat ini sejumlah wilayah di Jawa Timur mengalami kemarau ekstrim. Mari bangun sumur-sumur wakaf untuk desa-desa terancam kekeringan di berbagai wilayah Pulau Jawa!

Ayo Patungan Sumur Wakaf di Pulau Jawa untuk Atasi Kekeringan!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Ayo Patungan Sumur Wakaf di Pulau Jawa untuk Atasi Kekeringan!

Update : 06 Oct, 2021


Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam bersabda: “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala.” (HR. Muslim).

0a0d75362c5a2c79b060ff1dde9d5c40.jpg

Sejumlah Daerah di Pulau Jawa Alami Kekeringan

Kelangkaan air bersih jadi ancaman bagi saudara-saudara kita di Pulau Jawa ketika musim kemarau menyapa. Kekeringan dan krisis air bersih menjadi persoalan menahun di tanah Jawa.

8c40e849c0771e12d342ee6d5c2a61b0.jpg
(sumber foto: Antara)

Di sejumlah daerah di Jawa Timur misalnya, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beberapa wilayah di Jawa Timur (Jatim) mengalami kekeringan parah pada puncak musim kemarau Agustus-September 2021. Sungai-sungai mengering, tanah pertanian retak-retak dan tak lagi subur untuk ditanami. Warga pun terpaksa membeli air literan atau berjalan berkilo-kilo meter jauhnya hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih seperti memasak dan mencuci.

78e6446ac787f1e1171cdbc4be6584a5.jpg
(Sumber: CNN Indonesia)

Kekeringan dan krisis air bersih merupakan salah satu bencana alam yang acapkali melanda sejumlah wilayah di tanah Jawa.

5eb989d021fc879efc429b47700e9f1f.jpg

Sumur Wakaf Sebagai Solusi Krisis Air Bersih di Tanah Jawa

Sahabat, mari sejenak merenungi nasib saudara-saudara kita yang terdampak krisis air bersih. Betapa sulit hidup jika tak ada air bersih, kesehatan tubuh terancam karena harus memasak air minum dengan air yang keruh. Belum lagi untuk bersuci dan mencuci pakaian, yang mana ini adalah aktivitas rutin mereka.

Pengadaan sumur wakaf di banyak titik wilayah yang terdampak krisis air bersih akan sangat membantu keberlangsungan hidup sehat saudara-saudara kita. Mereka sangat membutuhkan air bersih untuk digunakan setiap hari.

Sumur wakaf sendiri merupakan program pengelolaan dalam bentuk penyediaan fasilitas air bersih dan sanitasi untuk menopang kehidupan saudara sebangsa yang mengalami krisis air bersih di wilayahnya.

acfad9ef58c8db6174b26baa84c253af.jpg

Bagaimana Alur Pembangunan Sumur Wakaf?

Insya Allah, Global Wakaf ACT akan terus membangun sumur wakaf untuk hadirkan air bersih di sejumlah wilayah terdampak krisis air bersih. Proses pembangunan sumurnya akan melalui lima tahapan, mulai dari persiapan, kemudian persetujuan mitra, persiapan implementasi, pembangunan, dan terakhir adalah pelaporan kalau sumur wakaf sudah dibangun dan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan air bersih, terlebih saat musim kemarau.

2ead600196a5c13ed3cf889d1514de2d.jpg

Sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan air bersih di berbagai wilayah Pulau Jawa pada tahun ini, Global Wakaf ACT kembali menggencarkan ikhtiar pembangunan sumur wakaf di berbagai wilayah yang tersebar di 5 provinsi terancam kekeringan menahun di Pulau Jawa; Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur.

Mau menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat, sekaligus menabung amalan yang kekal abadi bahkan setelah raga tak lagi bernyawa?

Mari Sahabat, wakafkan sebagian harta untuk pembangunan sumur di Pulau Jawa. Dana wakaf yang kita kumpulkan bersama secara kolektif, berapapun nominalnya, dapat meringankan dampak kekeringan ekstrem di Indonesia, terkhusus di Pulau Jawa, insya Allah.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan