Ciptakan Lahan Amal Jariyah dengan Menghadirkan Wakaf Pertanian di Gaza

Lahan dirusak zionis, padahal lahan pertanian jadi sumber penghasilan mayoritas masyarakat Palestina. Ciptakan lahan pahala jariyah dengan menghadirkan Wakaf Pertanian Gaza!

Ciptakan Lahan Amal Jariyah dengan Menghadirkan Wakaf Pertanian di Gaza

Target

0 0

0%
0 131 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Ciptakan Lahan Amal Jariyah dengan Menghadirkan Wakaf Pertanian di Gaza


"Tidaklah seorang muslim menanam suatu tanaman atau pohon, kemudian hasilnya dimakan oleh burung, manusia atau binatang, melainkan apa yang dilakukan itu menjadi sedekah baginya." (Riwayat al-Bukhari Muslim dari Anas.

Sejak dimulainya penjajahan dan blokade oleh Israel, sektor pertanian Palestina mengalami kesulitan. Lahan dan aset petani banyak yang dihancurkan. Pada serangan akhir Mei lalu misalnya, Kementerian Pertanian Palestina menyatakan, sektor pertanian mengalami kerugian cukup besar. Diperkirakan mencapai hingga USD 204 juta.

34f5f0ac04de99df92a2b9bc3d012226.jpg

Padahal, pertanian di Palestina adalah sektor ekonomi terbesar. Pertanian mempekerjakan 13,4% populasi secara formal, namun secara informal mempekerjakan sekitar 90% dari penduduk Palestina. Di Gaza, pertanian memberikan peluang kesempatan kerja yang menyelamatkan banyak keluarga yang penuh dengan pengangguran. Tetapi kontribusi pertanian terhadap ekonomi Palestina telah berkurang selama bertahun-tahun yang disebabkan beberapa faktor, seperti modal yang habis, lahan yang rusak, hingga penggusuran dengan semena-mena oleh zionis.

Ikhtiar yang Bisa Kita Lakukan

Melalui Global Wakaf menginisiasi program Wakaf Pertanian di Gaza, Palestina. Wakaf Pertanian Palestina di Gaza akan mencangkup 1 hektar lahan. Hal ini akan kembali memberdayakan petani yang kehilangan pekerjaan di Gaza akibat pengepungan zionis. Hal ini juga akan memacu banyak warga Gaza untuk berdaya dan tidak bergantung pada bantuan sosial.

ea0472cf3f07cc57bc6ca016b3c461e6.jpg

Selain itu, program ini dapat membuka kembali lapangan pekerjaan yang hilang bagi 90% warga Gaza agar dapat kembali menyejahterakan kehidupan keluarga Gaza dan juga menguatkan ketahanan pangan di Palestina.

Program Wakaf Pertanian Palestina akan berdampak pada 3 hal utama serta menyasar pada kategori beneficiaries yang jelas dan terukur, diantaranya:

c2d3131ff8f573cb2cb0439850338c3e.jpg

"Barangsiapa yang memberikan kemudahan bagi orang yang mengalami kesulitan di dunia, maka Allah akan memudahkan baginya kemudahan (urusan) di dunia dan akhirat.” (HR: Tirmidzi : 1853)

Mari kita ringankan beban saudara-saudara kita di Palestina yang 90% bergantung pada sektor pertanian, dengan Program Wakaf Pertanian!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan