Entaskan Kelaparan, Hadirkan Beras Gratis melalui Humanity Rice Truck

Tingkat kelaparan di Indonesia masih tinggi, hadirkan Humanity Rice Truck untuk menyalurkan beras gratis untuk masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Entaskan Kelaparan, Hadirkan Beras Gratis melalui Humanity Rice Truck

Target

0 0

0%
0 131 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Entaskan Kelaparan, Hadirkan Beras Gratis melalui Humanity Rice Truck

Update : 15 Oct, 2021


Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani)

Laporan The Global Hunger Index (2019) menempatkan Indonesia di peringkat ke-130 dari 197 negara dengan tingkat kelaparan serius. Diperkirakan 8,3 persen populasi tak mendapat gizi cukup, serta 32,7 persen anak balita mengalami stunting.

1f66f4b506c0ad4d6c07a453c4a47e4c.jpg

Selain itu, pandemi yang terjadi selama ini mengakibatkan pembatasan aktivitas masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini berdampak keras pada lapisan masyarakat di kalangan menengah bawah. Banyak masyarakat pekerja lapangan seperti tukang ojek, supir angkutan umum, hingga pedagang kecil keliling, yang mengandalkan pemasukan harian terpaksa mengencangkan perut menahan lapar seharian karena sulitnya mencari pundi-pundi rupiah.

Ikhtiar yang akan dijalankan


Sebuah inovasi, Humanity Rice Truck Insya Allah akan menjadi salah satu solusi permasalahan kelaparan yang terjadi. Armada truk pangan gratis akan berjalan menuju daerah-daerah di Indonesia dengan sasaran lokasi rumah sakit besar, pesantren besar, terminal, masjid-masjid, dan daerah-daerah pemukiman di Indonesia. Humanity Rice Truck ini membawa beras gratis yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

a8183e1fa68e5601711677106ac00c0d.jpg

Saat ini, Humanity Rice Truk sudah pada generasi 2.0 dengan fitur-fitur canggih menjadikan Humanity Rice Truk ini sebagai Rice Truck pertama dan tercanggih di Indonesia maupun Dunia. Menjangkau puluhan titik di Indonesia dengan lebih dari 50.000 KK terbantu.

Insya Allah dengan adanya program Wakaf Humanity Rice Truck, Bersama-sama kita membantu pengentasan kelaparan dengan ikut andil menyediakan pemenuhan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

3b078538821914b85a07a2b8b7c04122.jpg

Dengan memenuhi kebutuhan beras dalam dapur masing-masing keluarga pra-sejahtera, Insya Allah salah satu beban harian yang diemban keluarga tersebut dapat terangkat, hingga mereka dapat lebih bersemangat dalam mencari penghidupan sehari-harinya. Selain menginisiasi Lumbung Pangan Wakaf (LPW), inovasi berwujud Humanity Rice Truck juga menjadi salah satu solusi bagi permasalahan tersebut.

“Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR Tirmizi)

581ea352c79e9b12387ddca6e7717e46.jpg

Sahabat, mari jadikan momentum di masa sulit ini sebagai momentum kebaikan, lewat Humanity Rice Truk ini semoga menjadi sumber keridhoan Allah subhanahu wa ta'ala atas amal-amal baik yang kita lakukan. Mari kita perkuat dan perbanyak Armada Humanity Rice Truk sebagai solusi konkrit pengentasan kelaparan di Indonesia!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan