Bersama Komunitas mu, Mari Bangun Sumur Wakaf Bersama!

Ingin membangun sumur wakaf namun belum mampu jika menunaikannya sendiri? Ini saatnya kita ajak teman-teman, keluarga, dan kerabat lainnya untuk wakaf rame-rame dan bangun Sumur Wakaf Bersama!

Bersama Komunitas mu, Mari Bangun Sumur Wakaf Bersama!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Bersama Komunitas mu, Mari Bangun Sumur Wakaf Bersama!

Update : 26 Sep, 2021


Rasulullah ﷺ bersabda, “Siapa yang menggali sumur air (minum), maka setiap makhluk bernyawa, baik itu jin, manusia atau burung yang minum di situ, maka penggalinya akan mendapatkan pahala dari Allah di hari kiamat.” (HR. Ibnu Khuzaimah, Ahmad dan Al-Bazzar)

Sejumlah Wilayah di Indonesia Mengalami Kekeringan

Menurut pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hingga akhir Agustus 2021, musim kemarau terjadi di 85 persen wilayah di Indonesia. Kekeringan yang terjadi tentunya menyulitkan saudara-saudara kita yang berada di wilayah kekeringan untuk mendapatkan air bersih dan layak untuk digunakan.

Dampak kekeringan ini juga akan meningkatkan potensi kebakaran semak, hutan, lahan dan perumahan. Betapa menderitanya bila hidup bersama kesulitan air bersih, karena air sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup setiap manusia.

Tak hanya masalah kekeringan, namun tercemarnya air dan jauhnya mata air juga menjadi sebab saudara-saudara kita krisis air bersih. Di saat seperti itu, tentu saja sumur wakaf yang dibangun akan sangat berguna. Sumur yang dibangun dengan wakaf mu ini insyaallah akan memutus berkilo-kilo meter jarak yang harus mereka tempuh, dan juga membantu mereka mengirit pengeluaran yang sebelumnya dihabiskan untuk membeli air.

Apa yang Bisa Kita Lakukan untuk Saudara Terdampak Krisis Air Bersih?

Mungkin akan membutuhkan waktu lama jika kita bergerak sendiri untuk membangun satu sumur saja, padahal saudara-saudara kita yang terdampak krisis air bersih sudah sangat membutuhkan air bersih.

Jangan khawatir, kita bisa ajak komunitas kita untuk patungan membangun sumur wakaf di berbagai wilayah di Indonesia yang terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Yuk, ajak teman-teman mu di komunitas, di tongkrongan, di tempat hangout, di tempat kajian, dimanapun kamu punya perkumpulan, untuk wakaf rame-rame membangun Sumur Wakaf ini.

1c264e8a183b9c6076604a751dc60119.jpg

Seperti salah satu komunitas ini yang merayakan hari jadinya dengan membangun Sumur Wakaf di Dusun Sasak Ende, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sumur wakaf komunitas yang dibangun di hari ulang tahun Bikers Brotherhood MC Indonesia ini adalah salah satu upaya pemulihan pascabencana yang dilakukan untuk saudara-saudara kita di Lombok pascagempa.

Berapa Kebutuhan Membangun Sumur Wakaf?

Ada 3 jenis sumur wakaf yang bisa kita bangun di Indonesia. Pertama, Sumur Wakaf Keluarga. Kedua, Sumur Wakaf Komunal. Ketiga, Sumur Wakaf Produktif.

Adapun Sumur Wakaf Keluarga adalah dibangun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di setiap wilayah. Kedalaman sumur antara 1-15 meter.

7749ed272889dc682d6cd3ed7aa162fe.jpg

Sumur Wakaf Komunal adalah sumur yang dibangun untuk digunakan secara cuma-cuma. Ada 2 jenis Sumur Wakaf Komunal, sumur dangkal komunal dan sumur dalam komunal.

8ef520723085b0ba298d47154a6b6d99.jpg

Adapun pembangunan Sumur Wakaf Produktif adalah untuk mengairi lahan seluas 4-5 hektar.

70fa577ad072b38a7ccc283eecc16bbc.jpg

Alhamdulillah sampai saat ini, Sumur Wakaf sudah terbangun di berbagai penjuru wilayah Indonesia. Berbagai titik lain pun sedang dipersiapkan untuk dibangunkan sumur-sumur lainnya. Insyaa Allah

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, dan doa anak yang saleh yang selalu mendoakannya.” (HR. Muslim, no. 1631)

Segalanya tentu akan berat jika dipikul sendiri, namun akan ringan jika dilakukan bersama, bukan? Yuk, segera ajak teman-teman mu untuk wakaf rame-rame, dan bangun Sumur Wakaf atas nama komunitas mu. Semoga keberkahan akan meliputi segala kegiatan di komunitas mu ya Sahabat!

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan