12 Tahun Belum Pernah Direnovasi, Mari Berwakaf Wujudkan Masjid Arrahman yang Layak!

Selama dua belas tahun beribadah dalam kondisi desak-desakan, mari wujudkan Masjid yang layak untuk saudara kita di Tasikmalaya!

12 Tahun Belum Pernah Direnovasi, Mari Berwakaf Wujudkan Masjid Arrahman yang Layak!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

12 Tahun Belum Pernah Direnovasi, Mari Berwakaf Wujudkan Masjid Arrahman yang Layak!

Update : 25 Sep, 2021


Sahabat, masjid menjadi tempat ibadah utama yang semestinya mampu memberikan rasa nyaman. Namun, saudara kita di Taraju Kabupaten Tasikmalaya harus beribadah selama dua belas tahun dengan kondisi masjid semi permanen yang sudah rapuh.

6398dfc37d80dff5ce855e0baf1b865b.jpg

Menjadi pusat keagamaan menjadikan Masjid Arrahman selalu dipenuhi jama’ah apalagi saat Ramadan, Idhu Fitri dan Idhul Adha. Sayangnya bangunan dengan ukuran 5x7 m ini harus menampung 72 kepala keluarga dalam menjalankan setiap kegiatannya. Untuk melaksanakan kegiatan ibadah, masyarakat perlu perjuangan yang lebih, mengingat jumlah jama'ah yang semakin banyak dan ukuran masjid yang kecil. Tidak jarang sebagian melaksanakan kegiatan secara desak-desakan.

9e5f97c77261d896d85452ca4aecd3e3.jpg

Masyarakat setempat menginginkan memiliki masjid yang memadai untuk kegiatan peribadatan dan aktivitas belajar agama. Seperti halnya pengajian mingguan orang dewasa yang seringkali sulit dilaksanakan di masjid tersebut karena keterbatasan tempat, fasilitas dan pengajar.

e0c020ad5f19bb7609c0601a2fdee0f1.jpg

Mayoritas masyarakat bekerja sebagai buruh tani. Namun tekad untuk memiliki masjid yang layak cukup kuat, bahkan masyarakat pernah berinisiatif untuk mengupayakan renovasi masjid tersebut dengan bantuan swadaya atau gotong royong. Namun, rencana pembangunan pun terhenti karena kondisi keuangan masyarakat yang tidak stabil. Sehingga keinginan membangun masjid ini belum terealisasi hingga saat ini.

7d1d0188b3a3e1b1fe84938d556909cd.jpg

Bismillah, Tim Global Wakaf Tasikmalaya akan berikhtiar untuk membangun kembali Masjid Arrahman menjadi lebih layak dipakai, aman dan juga nyaman saat digunakan oleh masyarakat setempat dalam beribadah.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Sahabat, melihat kondisi Masjid Arrahman dengan kebermanfaatannya yang tinggi dan ikhtiar masyarakat yang ingin memiliki masjid layak sangat luar biasa, mari bantu renovasi dengan Wakaf terbaikmu yang akan menjadi pahala jariyah. Aaamin.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan