Alquran Mereka Hancur Akibat Bencana, Kirimkan Mushaf Wakaf Terbaik Kita!

Bencana merusak kitab-kitab Alquran saudara-saudara kita. Para penyintas banjir Kalsel dan gempa Sulbar termasuk di antaranya. Yuk, hadirkan bantuan mushaf wakaf untuk mereka yang terdampak bencana!

Alquran Mereka Hancur Akibat Bencana, Kirimkan Mushaf Wakaf Terbaik Kita!

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa
Rp
Rp 50,000
Rp 100,000
Rp 250,000

Alquran Mereka Hancur Akibat Bencana, Kirimkan Mushaf Wakaf Terbaik Kita!

Update : 16 Sep, 2021


"Banjir mengakibatkan beberapa Alquran saya basah. Rumah saya pun tidak bisa dilakukan untuk aktivitas belajar mengaji. Musibah banjir kali ini merupakan yang terbesar yang pernah saya alami."

Demikian ungkap Bahrun, seorang penyintas banjir asal Desa Lok Baintan Luar, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Musibah banjir ekstrem awal 2021 ini merendam seluruh harta bendanya, termasuk Alquran yang jadi lentera hidupnya. Ditambah lagi, Bahrun merupakan pengajar Alquran. Tanpa mushaf-mushafnya, belajar mengajar dalam kondisi pascabencana jadi hal yang mustahil dilakukan.

64c210120254aaf48fe90d03b1ec912d.jpg

Bahrun bukanlah satu-satunya korban bencana yang kehilangan mushaf Alquran lama dan butuh pengganti baru. Nenek Diyang, asal Desa Sambangan, Kab. Tanah Laut juga mengalami hal serupa. Ia sibuk menjemur mushaf-mushaf miliknya yang basah terendam banjir. Tak cuma mereka yang jadi penyintas banjir di Kalimantan Selatan, para penyintas gempa Sulawesi Barat turut merasakan kondisi serupa pascagempa bumi besar 15 Januari silam, yang merubuhkan rumah mereka.

500fb360eb480c36c9d2e672a95fec06.jpg

Untuk itu, insya Allah Global Wakaf ACT tengah mengikhtiarkan wakaf Alquran untuk para penyintas bencana di penjuru Indonesia, sehingga mereka tak kehilangan pegangan hidup di saat-saat sulit ini.

Hal ini merupakan peluang kebaikan yang terinspirasi dari sabda Rasulullah,

"Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf." (HR. Tirmidzi)

31433e3cff702f29b8bf9f87199c7a36.jpg

Sedekah Alquran dari kita tentu akan sangat disyukuri mereka, yang giat membacanya. Dengan demikian dalam setiap lantunan ayat yang mereka ucapkan, ada pahala jariyah yang mengalir untuk kita pula. Insya Allah.

Berikan wakaf terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal wakaf
3. Masukkan informasi pelengkap lalu pilih metode pembayaran seperti Transfer Bank BNI/Mandiri/BCA/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf Sekarang
5. Dapatkan laporan wakaf via email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa bagikan program wakaf ini ya, kak.
Salam hangat!


*dengan berwakaf melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan